Johan Lumbantoruan Ditemukan Tewas di Sungai Sigumbang Siborongborong

Johan Lumbantoruan (32) warga Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput, ditemukan dalam kondisi tewas, Selasa (30/8/2022). Dugaan kuat, korban tewas akibat hanyut di Sungai Sidoras Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Taput.

topmetro.news – Johan Lumbantoruan (32) warga Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput, ditemukan dalam kondisi tewas, Selasa (30/8/2022). Dugaan kuat, korban tewas akibat hanyut di Sungai Sidoras Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Taput.

Keluarga menyebutkan, korban pergi dari rumah tujuan keladang dengan mengenderai sepeda motor, Hari Sabtu (27/8/2022), sekira pukul 15.00 WIB.

Setelah korban tiba di ladangnya, lalu memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan dan korban pun bekerja. Di dekat ladangnya ada Sungai Sidoras yang airnya mengalir deras.

Menurut keterangan seorang saksi, Magdalena Sihombing (54) warga Dusun Parasioran Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong, ia curiga karena hingga Hari Minggu (28/8/2022), sepeda motor korban tetap parkir di jalan tersebut.

Magdalena pun menceritakan kepada tetangga-tetangganya serta kepada orangtua korban, yaitu Abidan Lumbantoruan (65). Namun orangtua korban tidak curiga karena korban biasa tidak pulang ke rumah saat pergi, karena masih lajang.

Karena hingga Hari Senin (29/8/2022), tidak juga kembali, orangtua korban pun mulai curiga. Kemudian, melakukan pencarian bersama masyarakat dan kepala desa, di sekitar ladangnnya.

Orangtua korban bersama warga curiga, bahwa korban hanyut ke sungai, lalu menghubungi Polsek Siborongborong. Lalu, personil Polsek Siborongborong bersama Dandramil, dan camat turun langsung untuk melakukan pencarian di sekitaran sungai.

Namun hari itu hingga malamnya, mereka belum berhasil menemukan korban. Akhirnya, Selasa (30/8/2022), sekitar pukul 09.00 WIB, mereka menemukan korban di sungai sudah meninggal dunia dan badannya bengkak.

Lalu korban pun dievakuasi dari sungai dengan menggunakan kantong jenazah dan dilakukan visum.

Pada jenazah korban, tidak ada tanda-tanda luka di sekujur tubuhnya. Sehingga kemudian, berlangsung penyerahan jenazah korban kepada keluarga.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment